Tips Memilih Aplikasi Investasi yang Aman & Terpercaya

Saat ini berinvestasi menjadi lebih mudah dengan hadirnya sebuah aplikasi yang bisa diakses melalui handphone dengan sistem operasi Android maupun iOS. Aplikasi investasi tersebut merupakan sebuah terobosan baru bagi para investor pemula maupun yang sudah berpengalaman agar lebih mudah dalam menjalankannya.

Meski begitu, tidak semua aplikasi untuk berinvestasi memiliki kualitas dan fitur yang sama. Maka dari itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa kriteria aplikasi yang nyaman dan aman untuk dipilih. Berikut ini kami sudah merangkum tipsnya.

  1. Perhatikan Lisensi dan Regulasi

Pastikan bahwa aplikasi investasi yang Anda pilih diatur dan memiliki lisensi yang sah dari otoritas keuangan yang terkemuka. Lisensi dan regulasi menunjukkan bahwa aplikasi tersebut beroperasi sesuai dengan standar yang ditetapkan dan memberikan perlindungan tambahan bagi para investor.

  1. Reputasi dan Ulasan Pengguna

Lakukan riset tentang reputasi dan ulasan pengguna dari aplikasi investasi yang Anda pertimbangkan. Periksa apakah ada keluhan atau masalah yang dilaporkan oleh pengguna sebelumnya, dan perhatikan apakah ada tindakan yang diambil oleh perusahaan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

  1. Keamanan Data Terjamin

Pastikan bahwa aplikasi investasi memiliki sistem keamanan data yang kuat untuk melindungi informasi pribadi dan keuangan Anda. Periksa apakah aplikasi menggunakan enkripsi data, perlindungan dua faktor, dan langkah-langkah keamanan lainnya untuk mencegah akses yang tidak sah.

  1. Perhatikan Fitur Proteksi Investor

Pilih aplikasi yang menyediakan fitur proteksi investor, seperti asuransi dana nasabah atau skema proteksi investor yang menjamin pengembalian dana dalam kasus kegagalan atau penipuan. Fitur-fitur ini memberikan perlindungan tambahan bagi Anda sebagai investor.

  1. Transparansi dan Keterbukaan

Pilih aplikasi yang transparan dan terbuka tentang biaya-biaya yang terkait dengan investasi, kinerja portofolio, dan risiko-risiko yang terkait dengan produk investasi yang ditawarkan. Pastikan bahwa semua informasi yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan investasi yang cerdas tersedia dengan jelas.

  1. Pilihan Investasi yang Diversifikasi

Pilih aplikasi yang menawarkan berbagai pilihan investasi yang sesuai dengan tujuan dan preferensi risiko Anda. Periksa apakah aplikasi menyediakan akses ke saham, obligasi, reksa dana, dan instrumen investasi lainnya untuk memungkinkan Anda membangun portofolio yang terdiversifikasi.

  1. Pelayanan Pelanggan yang Baik

Terakhir, pastikan bahwa aplikasi investasi yang Anda pilih menyediakan layanan pelanggan yang baik dan responsif. Perhatikan apakah mereka memiliki layanan dukungan pelanggan yang mudah diakses, dan apakah mereka responsif terhadap pertanyaan atau keluhan Anda.

  1. Terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Pastikan Anda memilih aplikasi yang sudah terdaftar di OJK. Dengan begitu, investasi Anda menjadi lebih terjamin karena diawasi langsung oleh OJK. Selain itu, aplikasi yang sudah di OJK akan mengikuti regulasi dari pemerintah.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Aman dan Terpercaya

Sedang mencari aplikasi untuk investasi yang sudah terdaftar di OJK dan juga memiliki beberapa pilihan instrumen investasi yang aman dan terpercaya? Kini Anda bisa berinvestasi di aplikasi MOST by Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini sudah tersedia untuk HP dengan sistem operasi Android maupun iOS.

MOST merupakan aplikasi yang menawarkan kemudahan dalam berinvestasi bagi masyarakat luas. Di sini Anda bisa mendapatkan instrumen yang aman dan terpercaya mulai dari reksa dana, saham, obligasi hingga investasi syariah.

Itulah beberapa tips yang bisa diaplikasikan saat Anda berencana mencari aplikasi investasi yang aman dan terpercaya. Percayakan hanya kepada aplikasi MOST by Mandiri Sekuritas yang sudah terdaftar di OJK dan menawarkan beberapa pilihan investasi dengan biaya rendah.

 

 

 

Related Posts

Cara Membangun Aset Bisnis dengan Strategi Efektif

Membangun aset bisnis adalah langkah krusial dalam menciptakan stabilitas keuangan dan pertumbuhan jangka panjang. Aset bisnis bisa berupa fisik seperti properti dan peralatan, atau non-fisik seperti hak…

Inisiasi Forward Faster Initiative untuk Mempercepat Praktik Bisnis Berkelanjutan

Praktik usaha berkelanjutan perusahaan perusahaan di Indonesia sejalan dengan tujuan tujuan global dalam bidang lingkungan dan sosial masih menjadi tantangan. Perlu gerak bersama di berbagai sektor untuk…

Jenis Layanan Klaim Asuransi Allianz MobilKu yang Diberikan

Asuransi umum dari Allianz bisa dipilih untuk perlindungan harta benda yang dipunyai termasuk juga mobil. Kendaraan yang dipunyai mempunyai keunggulan dengan bisa mendapatkan jaminan perlindungan ketika terjadi…

Hal-Hal Tentang Klaim Allianz Unit Link yang Harus Diketahui

Pada dasarnya Allianz menawarkan begitu banyak pilihan produk asuransi, tidak hanya asuransi murni saja, melainkan juga asuransi unit link yang menyertakan manfaat investasi didalamnya. Klaim Allianz jenis…

KAI: 400 Ribu Tiket Kereta Keberangkatan Masa Libur Natal dan Tahun Baru Masih Tersedia

Tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk keberangkatan pada masa Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), yaitu 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024, sampai…

Usung Tema “Kuat & Hebat” di Usia 128 Tahun, Ini 10 Pencapaian Fantastis BRI!

Tepat pada hari Sabtu (16/12), PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menginjak usia 128 tahun. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, BRI mampu mencatatkan berbagai pencapaian…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *