Makin Panas! Ndhank Surahman Keluarkan Somasi Kedua, Andre Taulany Merasa Diperas, Akan Serang Balik

Makin Panas! Ndhank Surahman Keluarkan Somasi Kedua, Andre Taulany Merasa Diperas, Akan Serang Balik Perselisihan terkait hak cipta lagu Mungkinkah antara Ndhank Surahman Hartono dengan Andre Taulany dan Stinky semakin panas. Somasi kedua dilayangkan Ndhank Surahman Hartono pada Andre Taulany.

Ndhank Surahman Hartono, sang pencipta lagu Mungkinkah mengeluarkan somasi terbuka keduanya kepada Andre Taulany. Somasi kedua ini diumumkan Kuasa Hukum Ndhank Surahman, Firdaus Oiwobo dalam unggahan di Instagra pada Senin (8/1/2024). Andre Taulany yang selama ini diam dan sempat memilih menanggapinya dengan candan melalui video parodi, kini bereaksi. Ia buka suara.

Makin Panas! Ndhank Surahman Keluarkan Somasi Kedua, Andre Taulany Merasa Diperas, Akan Serang Balik VIDEO Makin Panas, Andre Taulany Tanggapi Somasi yang Dilayangkan Ndhank Surahman Polemik Lagu Mungkinkah Memanas, Ndhank Surahman Somasi Andre Taulany dan Stinky Kedua Kalinya

Permintaan Maaf Ndhank Surahman, Menyesal Layangkan Somasi Usai Andre Taulany Ancam Tuntut Balik Dituntut Uang Rp35 M, Andre Taulany Sentil Keanehan Somasi Ndhank, Merasa Bak Diperas: Malak Ndhank Surahman Minta Maaf usai Somasi Andre Taulany, Ndank: Saya Ingin Mediasi

Somasi ke Andre Taulany Dicabut, Ndhank Surahman: Saya Maunya Bertindak Lebih Rapi Dimana dalam somasi kedua ini Ndhank Surahman meminta ganti rugi terhadap Andre Taulany sebesar Rp 35 Miliar. "Hari ini kami sebagai tim kuasa hukum saudara yang telah rahmatnya telah mengirimkan somasi kedua ada untuk saudara Andre Taulany dengan isi poin poin nya adalah meminta saudara Andre Taulany untuk mengganti untuk mengganti rugi sebesar Rp 35 miliar," kata Oiwobo.

Pihak Ndhank Surahman tak hanya meminta nominal, ia ingin Andre Taulany membuat video permintaan maaf terhadap Ndhank lantaran setidaknya di 20 media baik televisi maupun online. "Poin kedua saudara Andre harus meminta maaf minimal 20 media baik televisi maupun online kepada klien kami yang bernama Ndhank Surahman," lanjut Oiwobo. Kemudian apabila somasi tersebut tidak dilakukan pihak Ndhank Surahman siap melaporkan Andre Taulany ke polisi.

"Jika tidak ada tanggapan kami akan membuat laporan polisi atau mengugat," tandasnya. Andre Taulany bereaksi sat Ndhank Surahman melayangkan somasi kedua kalinya. Andre mengatakan bahwa semua orang berhak melayangkan somasi dan mengajukan tuntutan asalkan jelas.

"Mau nuntut saya atau ngajuin tuntutan berapa yaa silahkan aja, asal alasannya jelas, lalu legalitas standingnya kuat," beber Andre Taulany di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (9/1/2024). Kejelasan tuntutan menurut Andre Taulany bisa saja disamartikan dengan pemerasan. Jika tak jelas, maka ada indikasi pemerasan karena tiba tiba menuntut ganti rugi.

"Kalau nuntut nuntut nggak ada kejelasan kayak gini itu sama aja dengan pemerasan, malak jadinya," ujarnya. Andre yang tiba tiba diminta membayar ganti rugi Rp 35 miliar tanpa alasan yang jelas merasa seperti diperas dan dipalak. "Nggak ada apa apa tapi tiba tiba ‘gue tuntut lu 35 miliar’ nggak ada dasar apa apa, itu sama aja kayak malak. Kan terkesannya seperti itu," tuturnya.

Ia meminta kepada Ndank dan kuasa hukumnya untuk memberikan alasan yang jelas mengapa melayangkan somasi dan meminta ganti rugi sebesar itu. "Kalau memang mau menuntut coba datangi jelaskan biar kebuka semua, yang dia bilang saya udah menerima ini itu," ungkap Andre. "Kalau asal bicara doang itu gak bisa," terusnya.

Apalagi sepengetahuan Andre Taulany, rekan rekannya di band Stinky sudah menunaikan kewajiban membayarkan royalti lewat manajemen, publisher dan lembaga terkait. Ia bahkan menyebut Ndhank bohong jika mengaku tak dapat royalti sama sekali dari band Stinky. "Dilarang kenapa? Menerima royalti dong (Ndhank) Stinky bayar royalti bayar terus album Stinky dari awal tetap dapat," jelas Andre Taulany di kawasan Ciputat Tangerang Selatan, Selasa (9/1/2024).

"Kalau bilang ga terima royalti bohong," tegasnya. Andre semakin bingung ketika dirinya ikut disomasi karena dianggap masih membawakan lagu tersebut. Ia merasa sudah lama tak di Stinky dan kini sibuk sebagai komedian dalam sebuah situasi komedi. Oleh karenanya ia bingung masih mendapat somasi.

"Saya udah ga di Stinky kenapa saya disomasi kenapa dilarang manggung jarang," tutur Andre. "Tahu sendiri kerjaan saya bercanda jadi komandan kapan saya manggung," sambungnya. Andre mengatakan bahwa klarifikasi yang disampaikan sahabatnya Irwan Batara bersama band Stinky sudah sangat jelas dan baik.

"Gini sudah ditanggapi Stinky dengan jelas dan lengkap keren banget udah terjawab apalagi yang mesti ditanggapi," ucap Andre Taulany. Andre Taulany ucap bisa saja ia menuntut balik Ndhank karena dianggap melakukan pemerasan. Hal itu karena dirinya merasa diperas untuk membayar Rp 35 miliar tanpa alasan yang jelas dan dikomunikasikan secara baik baik.

"Misalkan nih saya merasa wah ini mah pemerasan," ujar Andre Taulany di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (9/1/2024). "Terus saya mau tuntut balik, kan bisa aja," sambungnya. Tak hanya Andre Stinky, Ndhank Surahman juga kembali mengeluarkan somasi untuk band Stinky.

Pada somasinya, Ndhank Surahman menyebut Irwan Batara yang campur tangan dalam penciptaan lagu Mungkinkah sebagai pihak yang disomasi. Somasi dibacaakan Kuasa Hukum Ndhank Surahman, Firdaus Oiwobo dalam unggahan di Instagram pada (9/1/2024), selang sehari dari pembacaan somasi untuk Andre Taulany. Saat membacakan, ia menunjukkan lembar somasi yang disebut dibuat Januari 2024.

Pihak Ndhank seperti disebut Firdaus Oiwobo melarang Irwan Batara menyanyikan lagu Mungkinkah yang hak ciptanya dipegang Ndhank. Meski demikian, ia menyebut jika ada sedikit peran Irwan Batara dalam lagu ini. Irwan hanya berpern dalam part 'kau ku sayang selalu ku jaga takan ku lepas, biarkanlah hilangkan keraguan mu disaat ku jauh dr mu' itu.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Related Posts

Terjemahan Lirik Lagu All I Want – Kodaline: But if You Loved Me, Why’d You Leave Me

Berikut terjemahan lirik lagu All I Want yang dipopulerkan oleh grup band Kodaline. Lagu ini masuk dalam album In A Perfect World yang dirilis pada tahun 2013….

Sempat Alami Pendarahan Otak, Begini Kondisi Terkini Tukul Arwana

Tukul Arwana sempat mengalami pendarahan otak pada 2021. Setelah itu namanya hingga kini sudah tak terdengar lagi di industri hiburan Tanah Air karena kesehatannya yang tak kunjung…

Ogah Komentari Kasus Harvey Moeis, Denny Sumargo Akui Jaga Perasaan Sandra Dewi dan Keluarga

Denny Sumargo enggan berkomentar terkait kasus korupsi timah yang menyeret suami Sandra Dewi, Harvey Moeis. Bukan tanpa alasan, pasalnya Denny Sumargo merupakan sosok pria yang sempat dekat…

Chord Gitar Lagu Sialan – Adrian Khalif ft Juicy Luicy: Sepertinya Sama Tatapan Khas Matanya

Simak chord gitar dan lirik lagu berjudul Sialan oleh Adrian Khalif berduet dengan Juicy Luicy. Lagu Sialan dirilis pertama kali pada 10 februari 2023. Meski sudah setahun…

Kurnia Meiga Hidup Sederhana, Azhiera Adzka Justru Tinggali Rumah dan GOR Ditaksir Senilai Rp40 M

Kehidupan mantan kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, belakangan ramai jadi perbincangan publik. Fakta terkait kondisi Kurnia Meiga akhirnya mencuat ke publik usai dibongkar oleh sang mantan istri,…

Nasib Band Sore Setelah Ade Paloh Meninggal, Ini Kata Awan Garnida

Vokalis sekaligus gitaris band SORE, Ade Paloh meninggal dunia di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan hari ini, Selasa (19/3/2024). Meninggalnya Ade Paloh kemudian menjadi duka tersendiri…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *